Cara mudah root Smartpone Android dengan Aplikasi Framaroot

Cara mudah root Smartpone Android dengan Aplikasi Framaroot







Cara mudah root Smartpone Android dengan Aplikasi Framaroot - Ribet dengan cara root yang lama atau bingung bagaimana cara root yang simple. Hemp! Mungkin salah satu alternatif untuk melakukan root adalah menggunakan aplikasi, saat ini sudah banyak sekali aplikasi root yang dapat kita gunakan. Salah satu aplikasi root yang dapat kita gunakan dengan mudah adalah aplikasi Framaroot. Hanya dalam beberapa langkah Smarphone anda sudah dalam keadaan rooted. Namun, dari kabar yang beredar kalau Framaroot sendiri sudah tidak lagi diperbarui oleh pengembangnya dan terhenti pada versi 1.9.3.

Jadi meskipun aplikasi Framaroot ini bisa jadi alternatif, sepertinya tidak akan mempan untuk perangkat keluaran setelah Juni 2014 dan hanya bisa digunakan untuk Android OS Jelly Bean kebawah.

Tertarik untuk menggunakan Aplikasi Framaroot sebagai tools untuk melakukan root Smartphone kesayangan, berikut langkah demi langkah melakukan root dengan Aplikasi Framaroot.

Langkah Pertama : Download Framaroot

Langkah Kedua : Cara root dengan Aplikasi Framaroot
  • Download dan Install Framaroot.apk
  • Pilih " Install Superuser" atau "SuperSu" pada pilihan Framaroot

  • Aplikasi Framaroot

  • Pilih salah satu exploit yang disediakan dan sesuai dengan tipe Smartphone kalian ( Lihat daftar Exploit Framaroot )
    • Sebagai contoh : Untuk Root Oppo Find 5 Mini menggunakan exploit "Barahir"
  • Setelah menemukan dan memilih exploit sesuai dengan tipe Smarphone kalian, lalu klik exploit yang sudah kalian pilih.
  • Setelah di klik, tunggu beberapa saat hinga muncul "Success. Superuser and SuperSU binary is installed "
  • Jika muncul notifikasi seperti diatas, berarti selamat proses root telah berhasil, lalu reboot Smartphone kalian
  • Namun, jika muncul notifikasi "Failed … Try another exploit if available", berarti proses root gagal dan coba menggunakan exploit yang lain, lihat daftar exploit Framaroot.
  • Dan jika muncul notifikasi "Check vulnerabilities" your device seems not vulnerable to exploit included in framaroot", itu menandakan Smartphone kalian tidak didukung Framaroot. 
Lalu, bagaimana jika tipe Smartphone kalian ada dalam daftar dan kalian sudah memilih exploit yang benar namun masih saja muncul notifikasi  "Check vulnerabilities" your device seems not vulnerable to exploit included in framaroot"? Itu kemungkinan disebabkan oleh pembaruan perangkat Firmware oleh vendor, sehingga perangkat firmware yang digunakan sudah berbeda pada saat pengembang Framaroot melakukan percobaan. Ingat bahwa kemungkinan Framaroot ini hanya bekerja pada Smartphone keluaran sebelum bulan Juni 2014 atau saat versi terakhir Aplikasi ini di update oleh pengembang.

Seperti yang kita semua ketahui selain menggunakan Framaroot kita juga masih bisa menggukan beberapa aplikasi atau tutorial lainya untuk melakukan root dengan mudah, dan beberapa akan Android Interlude Share pada artikel berikutnya. 

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa LIKE +1 dan SHARE! Terima kasih. Untuk mengecek sudah keadaan root, Baca ini : cara mengetahui apakah ponsel android sudah di root atau belum


Sumber : XDA
Pengembang : alephzain

Share this

0 Comment to "Cara mudah root Smartpone Android dengan Aplikasi Framaroot"

Post a Comment