Cara Root Smartfren Andromax-i AD683G


Smartfren Andromax-i AD683G

Cara Root Smartfren Andromax-i AD683G - Kembali lagi dengan Smartphone keluaran vendor Smartfren yaitu Smartfren Andromax-i AD683G. Smartphone keluaran lokal ini memilliki daya pikat tersendiri untuk para penggemarnya. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Max-I ini telah dibekali dengan kempuan System Operasi Androin ICS 4.0.4.

Namun dalam berbagai kasus, Smartfren adalah Smartphone yang sangat rentan untuk diotak atik jika ada kesalahan kecil bisa langsung bootlop bahkan deadbrick. Ada beberapa yang sudah bisa Unbrick dengan TF Update, namun tidak semua TF Update Andromax beredar didunia maya. Jadi Android Interlude tidak menyarankan untuk melakukan otak atik tweak tanpa pengetahuan, pada Smartphone Smartfren.

Sedangkan untuk proses root sendiri, sudah banyak yang terbukti kesuksesanya melakukan root dan jarang sekali yang mengalami brick. Nah, bagi kalian pengguna Max-I yang inigin melakukan root, berikut tutorialnya :

Ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan benar

Langkah I : Download Bahan Root Smartfren Andromax G
Langkah II : Proses Root Smartfren Andromax G
  1. Hubungkan Max-I ke PC/Laptop menggunakan kabel USB 
  2. Kemudian salin kedua file yang sudah kalian download tadi ke SDcard
  3. Matikan Max-I dan masuk ke mode recovery ( tekan tombol power + volume down )
  4. Kemudian kalian pilih apply update from external storage  pilih file CWM
  5. Reboot Max-I
  6. Masuk lagi ke mode recovery Pilih install zip from sdcard kemudian Pilih choose zip from sdcard dan arahkan ke file CWM Super User
  7. Tunggu hingga proses selesai 
  8.  Reboot 
Cara Root Smartfren Andromax I selesai. Sekarang tunggu hingga Smartfren Andromax I kalian menyala. Bagaimana cara mengecek sudah keadaan root, Baca ini : cara mengetahui apakah ponsel android sudah di root atau belum



Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa LIKE +1 dan SHARE! Terima kasih.

Share this

0 Comment to "Cara Root Smartfren Andromax-i AD683G"

Post a Comment