Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H Os Kitkat


Samsung Grand Prime SM-G530H

Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H 


Berikut ini adalah tutorial Install Ulang Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H . Tindakan flashing biasanya dilakukan jika HP anda mengalami kerusakan seperti bootloop karena kerusakan file, salah menginstall rom, gagal root dll. Maka stelah proses flashing selesai, maka HP anda akan seperti semula, saat anda pertama kali membelinya.Oke langsung saja berikut tutorialnya


Langkah I : Persiapan Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H 
  1. Siapkan HP yang Bootloop atau salah memasang rom
  2. Sebuah PC/Leptop dan pastikan sudah terinstall Samsung Drive (bisa didownload disini)
  3. Kabel Data
Ingat Stock Firmware ini hanya bisa digunakan untuk Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H 

Langkah II : Download Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H 
  1. Download Odin Multi Downloader disini  
  2. Download Firmware Samsung Galaxy Grand Prime
Model: SM-G530H Model name: Samsung Galaxy Grand Prime Country: Indonesia PDA: XSE-G530HXXU1ANIL
Download
Ingat!! Disini saya hanya share dan tidak bertanggung jawab atas apapun yang terjadi pada Smartphone anda. Jadi Do With Your Own Risk
Langkah III : Proses Flashing Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H 

1. Download semua file diatas
2. Aktifkan USB Debugging
3. Install Samsung USB Driver
4. Masuk ke Download Mode dengan menekan tombol ( Home + Power + Volume Down )

Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H

5. Pilih Volume Up sampai masuk ke Mode Download 

Download Mode

6. Buka odin dan pasitakan Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H  sudah terdetek oleh odin tandanya salah satu kolom ID:COM berubah menjadi warna kuning

Odin

7. Klik "PDA/AP" pilih file firmware yang sudah di extract tadi
'
Odin

8. Lalu klik "START" pada Odin untuk memulai
9. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan keluar " PASS " pada Odin dan HP anda akan melakukan Reebot sendiri.

Odin

10. Tunggu hingg 5 menit sampai HP anda masuk ke menu Awal

Flashing Firmware Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H telah selesai. Sekarang tunggu hingga Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H kalian menyala. Ikuti semua langkahnya dengan benar, jika proses gagal ulangi semua langkahnya dari awal!

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa LIKE +1 dan SHARE! Terima kasih.



Share this

23 Responses to "Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H Os Kitkat"

  1. gan ini kenapa setelah saya flash layarnya jadi garis garis

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ya kok bergaris kenapa itu bisa diperbaiki ga ya
      minta bantuanya gan

      Delete
  2. mas,Grandprime saya BOotloop dan tidak bisa flash ke stock rom. mohon jawabannya..

    ReplyDelete
  3. setelah di flash malah layarnya bergaris garis gimana donk solusinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin touch screen.a ketindis gan,, coba pastikan dulu,,

      Delete
  4. setelah saya flash ulang dia malah meminta akun ggolge gan? mohon bantuanya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masukan accoun google agan yang pertama kali di pakai

      Delete
  5. kalaw layar y jadi garis2 itu tidak cocok frimware y cari lagi yng cocok

    ReplyDelete
  6. Gan stiap mw flash mmc write fail trus. .mohon solusi nya gan thklx

    ReplyDelete
  7. selamat malam gan. saya mau tanya...? hp samsung galaxy prime saya setiap kali di hidupkan minta isi akun google.apa bisa menghilangkannya....? apa bisa mengganti emailnya...?

    ReplyDelete
  8. selamat malam gan. saya mau tanya...? hp samsung galaxy prime saya setiap kali di hidupkan minta isi akun google.apa bisa menghilangkannya....? apa bisa mengganti emailnya...?

    ReplyDelete
  9. semua cara saya sdh lakukan,dari restart pakai hp samsung,sampai cara flasing,tetap saja minta email yg sebelumnua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Searching di youtube dengan kata kunci bypass google account samsung, pilih video pertama ntar di keterangan video ada link2 untuk download bahanya gan..

      Delete
    2. Searching di youtube dengan kata kunci bypass google account samsung, pilih video pertama ntar di keterangan video ada link2 untuk download bahanya gan..

      Delete
  10. Gan, saya mau tanya..
    Hp samsung saya selalu mintak instal bacaan yg kluar...
    Maksud ny apa tu gan

    ReplyDelete
  11. harus menggunakann kabel usb otg, atau di back pass gan

    ReplyDelete
  12. Aku ko berhasil ya .. tp tutor yg lain .. tp sama sih .. sblm flasjing pastikan pia dasarnya sama ayau tidak

    ReplyDelete
  13. Ini hp saya kok ngomong sendiri pas dihidupkan gga bisa digunakan itu kenapa yaa ??

    ReplyDelete
  14. Klo lupa email sma sandi yg pertama gi mna gan

    ReplyDelete
  15. Klo lupa email sma sandi yg pertama gi mna gan

    ReplyDelete
  16. gan saya kan download firmware yang G530HXXU2BPB2 tapi pas saya ekstrak file itu corrupt. klo saya flash pake itu boleh nggak?

    ReplyDelete
  17. gan dia minta pit file, salalu fail

    ReplyDelete