Solusi Bootloop Samsung Galaxy V SM-G313HZ FLASHING FIRMWARE ( INSTALL ULANG )

Solusi Bootloop Samsung Galaxy V SM-G313HZ FLASHING FIRMWARE ( INTALL ULANG )





Berikut ini adalah tutorial Flashing Samsung Galaxy V SM-G313HZ. Tindakan flashing biasanya dilakukan jika HP anda mengalami kerusakan seperti bootloop karena kerusakan file, salah menginstall rom, gagal root dll. Maka setelah proses flashing selesai, maka HP anda akan seperti semula, saat anda pertama kali membelinya.Oke langsung saja berikut tutorialnya :

Langkah I : Persiapan Samsung Galaxy V SM-G313HZ FLASHING FIRMWARE ( INSTALL ULANG )
  1. Siapkan HP yang Bootloop atau salah memasang room
  2. Sebuah PC/Leptop dan pastikan sudah terinstall Samsung Drive (bisa didownload disini)
  3. Kabel Data
Langkah II : Download Samsung Galaxy V SM-G313HZ FLASHING FIRMWARE ( INSTALL ULANG )
  1. Download Odin disini
  2. Download Firmware stock rom Samsung Galaxy V SM-G313HZ. 
G313HZDBU0ANH6
Region : Indonesia (XSE)
Release Date : September 2014
OS ver. : 4.4.2
Size : 559.9 MB
Download LINK :G313HZDBU0ANH6_G313HZOLB0ANH6_XSE.zip

G313HZDBU0ANJ2
Region : Indonesia (XSE)
Release Date : November 2014
OS Version : 4.4.2
Size : 561 MB
Download Link :G313HZDBU0ANJ2_G313HZOLB0ANJ2_XSE.zip

G313HZDBU0ANK3
Region : Indonesia (XSE)
Release Date : Desember 2014
OS Version : 4.4.2
Size : 569 MB


Langkah III : Proses Flashing Samsung Galaxy V SM-G313HZ FLASHING FIRMWARE ( INSTALL ULANG )


  1. Extract file yang sudah didownload tadi, letakan dalam satu folder untuk mempermudah pencarian
  2. Buka Odin
  3. Dari HP anda masuk ke menu Download mode dengan menekan kombinasi tombol " Volume Down + Power + Home "
  4. Colokan Hubungkan HP dengan PC, dan pastikan Odin dapat membaca Device anda
  5. Buka Odin, centang Auto Reboot, F. Reset time dan AP.
  6. Klik "PDA/AP" pilih file firmware yang sudah di extract tadi
  7. Lalu klik "START" pada Odin untuk memulai 
  8. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan keluar " PASS " pada Odin dan HP anda akan melakukan Reebot sendiri.
  9. Tunggu hingg 5 menit sampai HP anda masuk ke menu Awal
  10. Selesai

Untuk tutorial Root Samsung Galaxy V SM-G313HZ disini

Untuk tutorial Install Ulang Samsung Galaxy V SM-G313HZ disini



NOTE : Jika setelah lebih dari 10 menit HP anda masih STUCK di logo Samsung, maka lakukan flash ulang atau gunakan firmware yang satunya.

Selesai, Flashing Firware pada Samsung Galaxy V SM-G313HZ telah berhasil. Dan selamat Samsung Galaxy V SM-G313HZ telah kembali seperti semula.

Share this

99 Responses to "Solusi Bootloop Samsung Galaxy V SM-G313HZ FLASHING FIRMWARE ( INSTALL ULANG )"

  1. makasih gan hpnya done.!! normal kmbali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, makasih sudah berkunjung

      Delete
    2. Gan hape saya samsung galaxy j1... Mohon share firmwarenya. Ane mau instal ulang.... Pliss

      Delete
  2. Makasih banyak gan. Berkat ente Samsung ane normal kembali. Yokatta. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, makasih sudah berkunjung

      Delete
    2. gan klo SSN : G313HZGSMH bisaa g yaa d kasih yg d atas

      Delete
    3. gan, sblmya uda salah langkah....hasilnya layar putih tp pengoprasian normal...
      ..uda tak flash pk file agan msh ttp, mohon solusinya
      .trimakasih sblmya

      Delete
    4. Coba file yang satunya gan. Diatas kan ada 3 jenis firmware, masing-masing beda versinya gan. ANH6, ANJ2 atau ANK2.

      Delete
    5. alhmdllh gan, untuk file terakhir SUKSES...
      ..terimakasih banyak atas fasilitas yang disediakan,semoga amal baik agan d ganjar berlipat oleh ALLAH...
      aminnn...

      Delete
    6. maaf agan #setiawan.net : pake file yang terakhir yang mana

      Delete
    7. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. gan klo ane pen nanya ane kan instal app di system/app trus udah kena bootloop,
    masuk CWM gak sengaja ke enter reset factory mode jdi di odin gak ke detec gimana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah instal samsung usb driver nya belom gan

      Delete
  4. kalo mau root sgv gimana gan.. produk indooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pke kingroot tapi yang versi offline(3.5.0),,
      tapi klo gak bisa cari aja di gogle

      Delete
  5. Gan kalo beberapa huruf di keyboard Qwerty samsung ane ga berfungsi itu kenapa ya gan butuh solusi nya gan , yg ga bisa di keyboard nya huruf c , d , x , r yang lain nya normal gan apa nya ya udah di reboot tetep aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah coba flashiing???
      kalo udah tapi ttp aja, brarti masalah di hardware nya gan

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. file pertama jadi di extract cuma alhasil layar blank putih yang ke 2 & 3 corupt gan pas di extract. please,, file yg baru gan.

    ReplyDelete
  8. gan udah saya lakukan langkah2 seperti diatas tapi kok setelah restart cuma layar putih yg muncul dan gak bisa ngapa2in gimana solusinya gan...?

    ReplyDelete
  9. hatur tengkyu gan
    vivalto ane jalan lagi karena flash kernel ori nya

    ReplyDelete
  10. gan layar ane masih putih pake semua file agan gimana ya solusinya..?

    ReplyDelete
  11. Produk dijamin asli MINAT HUB:085756-398-318 & VIA:PIN BBM
    571C3C68 KLIK WEB RESMI KAMI DI http://maheza-shop.blogspot.com/ MAHEZA SHOP : Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang Asli Original Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM ., Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
    Ready Stock ! Apple iPhone 5 32GB Rp.2.800.000,-
    Ready Stock ! Apple iPhone 5S 32GB Rp.3.500.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy Note 3 Putih Rp.2.500.000,-
    Ready Stock ! Apple iPhone 6 plus 32GB Rp.4.500.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy Note 4 SM-N910H Gold Rp. 3.3000.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S5 Rp.2.600.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S4 I9500 - PUTIH Rp.1.700.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S6 edge 32GB Putih Rp.4.000.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy A3 Rp.1.500.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy A5 Rp.2.200.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy E5 E500H Putih Rp.1.500.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy E7 E700H Putih Rp. 1.900.000,-
    Ready Stock ! Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) - BlackRp.1.200.000,-
    Ready Stock ! Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel) Rp.1.200.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy Grand Prime SM-530H
    Rp.900.000
    Ready Stock ! Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB-64GB
    Rp.2.500.000,-

    ReplyDelete
  12. makasih banyak gan,udah muter2 gatol semua akhirnya dapet dari agan solusinya,untuk yg belum berhasil berdoa dulu sebelum eksekusi,saya 100% berhasil gejala seperti (Agista Yoga) skrg udah fress lg.
    thx gan salam sukses dan updete terus

    ReplyDelete
  13. Makasih gan... bermanfaat banget... sukses selalu gan.

    ReplyDelete
  14. semua firmware agan tetap blank putih saja.. Ada solusi lain gk bos?? tanks

    ReplyDelete
  15. makasih gan bermanfaat banget,sukses selalu y

    ReplyDelete
  16. gan waktu restart hp..kog gag muncul lambang samsung..yang muncul hanya layar putih doang..mohon solusi secepatnya

    ReplyDelete
  17. butuh bantuan kenapa saya failed ya, padahal udah bener semua langkahnya. seperti ini messege yg keluar pas gagal
    "complete write operation failed osm all threads completed succeed 0 failed 1"

    trus saya coba copot batere dan saya masuk ke cmw gabisa, (vol+ - home - power) hanya keluar tanda seru merah '!' aja dipojok kiri atas.

    saya coba ke downlad lagi tapi sama aja failed, gal v saya bootloop ga tau kenapa, mohon bantuan 087839555512

    manunggalayom@gmail.com

    ReplyDelete
  18. oh ya ada lagi error nya:

    Odin v.3 engine (ID:20)..
    File analysis..
    SetupConnection..
    Initialzation..
    Get PIT for mapping..

    There is no PIT partition.
    All threads completed. (succeed 0 / failed 1)


    there is no PIT partition itu gimana ya gan? aku coba browsing ada caranya tapi katanya kalo ga cocok bisa merusak hp dengan permanen dan saya takut kalo malah tambah rusak. trus saya coba googling cari pit partition galaxy v juga belom ada.. mohon reply, admin tolong bantu yahhhh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan cara masuk menu downloadnya gmn ?
      (Langkah 3) kok ane teken itu malah jd Nyala hpnya

      Delete
  19. gan knpa pas udah di flas layanan google play telah berhnti terus?

    ReplyDelete
  20. klo blank putih hbis di flash
    .yg rusak tuh mmc xa bos

    ReplyDelete
    Replies
    1. filex tidak cocok gan..
      Coba cari file lain aja

      Delete
  21. gan mau tanya udah sukses flash.. tapi tetep mentok logo samsung aja gan.. masuk recovery gak bisa.. solusi gan :(

    ReplyDelete
  22. gan kalau hanya stuck di logo samsung galaxy v kira kira apanya ya mohon penecerahannya

    ReplyDelete
  23. gan minta tolong G313 ane putih.......kayak kena bayklin,,,,,

    ReplyDelete
  24. pakek firmware G313HZDBU0AOB1 BAGI YG STELAH FLASH LCD JADI BLANK PUTIH

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih gan Muhammad jarir. Pake frimware yang anda sarankan sukses layar yang ngeheck putih normal kembali. Buat agan agan yang lain yang layarnya putih setelah flat silahkan download frimware dari muhammad jarir 100% work

      Delete
    2. bang punya q di fles pakai G313HZDBU0AOB1 cuma fobot ijo aja gak bisa masuk solusi secepatnya 085755456626

      Delete
    3. bener cara ini saya berhasil 100% work pake G313HZDBU0AOB1 blank putihnya ilang dah hehehe

      Delete
  25. hp saya gagal root malah diem di logo gimana nih?

    ReplyDelete
  26. gan numpang nanya

    Ada BUGnya ga nih....mksih

    ReplyDelete
  27. selesai flashing koq warnanya brubah negatif gan... solusinya????

    ReplyDelete
  28. bang klo punya ane odinnya ga mau terhubung gmn gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk menu odin dulu bRo. cara nya tekan tombol home + volume atas + on/off. masukan kabel.trus baru buka odin nya. seepp langsung detect.

      Delete
  29. bro ini gagal instal ulang,pada saat di tengah loading

    ReplyDelete
  30. bro ini gagal instal ulang,pada saat di tengah loading

    ReplyDelete
  31. jd negatif bang..gmn solusinya

    ReplyDelete
  32. jd negatif bang..gmn solusinya

    ReplyDelete
  33. jd negatif bang..gmn solusinya

    ReplyDelete
  34. min kalo pas ane masuknya ke reocverynya cwm bukan mode download? dari tadi gak ke deteck mulu harusnyakan ke mode download wktu dinpecet + power home

    ReplyDelete
  35. BRO mintak per tolngan dong habis di flash samsung v kok gambar warnaya berubah menjadi negatif

    ReplyDelete
  36. layar nya hp gue jadi putih blank tp hp lancar
    solusi bang.

    ReplyDelete
  37. pertama hp samsung v saya coba root, ternyata setelah di root hp jadi redup dan seperti lcd bermasalah... akhirnya saya download G313HZDBU0ANK3_G313HZOLB0ANK2_XSE.ZIP di blog ini, alhasil hp saya jadi normal kembali..

    SOLUSI TERPECAHKAN
    ToMMY.W (085799999498)

    ReplyDelete
  38. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  39. Gan ada yang bilang bila cara flashing gagal karena Proses berhenti di tengah jalan, mati lampu atau kehabisan batrai pc, laptop Terus Hand Phone Nya Mati Total Ngak Bisa Hidup Sama Sekali Apa Benar.#Admin Tolong Jawab Sekian Dari Saya Terima Kasih Atas Perhatian nya.

    ReplyDelete
  40. trims bos hp jdi normal kembali,smoga ilmu agan terus bertambah

    ReplyDelete
  41. thanksssssss gannnnn hp ane kesemula lagi deh hahahaha makasih thanks thanks thanks

    ReplyDelete
  42. makasih om atas bantuan blognya... 100% work.......

    ReplyDelete
  43. Gan punya ane samsung galaxy v duos sm-g313hz, sebelumx pernah terendam air, trus kira kira selama 6 bulan ane diaMin, pas tadi cobain pasang kembali batteraix trus saya on kan,, eh muncul logo galaxy v, trus nungguin lama bru muncul logo samsung trus lama kelamaan gk ada yg muncul lagi, trus ane off kan n coba on kan kembali tp udh ga" Bisa, ane Cas tapi gak ada tanda2 cas juga, (tadi saya blm baca article ini makax sya off kn ulng n buka batterai), tp pas dipasang dan di on kan kok gak mau yah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan, kerendem air sama bootloop itu beda, kalo gak mau nyala berarti dalem HH situ ada yang konslet, service aja

      Delete
  44. Gan punya ane samsung galaxy v duos sm-g313hz, sebelumx pernah terendam air, trus kira kira selama 6 bulan ane diaMin, pas tadi cobain pasang kembali batteraix trus saya on kan,, eh muncul logo galaxy v, trus nungguin lama bru muncul logo samsung trus lama kelamaan gk ada yg muncul lagi, trus ane off kan n coba on kan kembali tp udh ga" Bisa, ane Cas tapi gak ada tanda2 cas juga, (tadi saya blm baca article ini makax sya off kn ulng n buka batterai), tp pas dipasang dan di on kan kok gak mau yah??

    ReplyDelete
  45. ini bisa ga di samsung galaxy v plus? apa beda ya

    ReplyDelete
  46. gan fireware di atas kok ada 3 bedanya apa?

    ReplyDelete
  47. Gan ko samsung v ane udah pke frimeware yg di atas msih stop di logo trus..mohon pencerahan'a gan!!!

    ReplyDelete
  48. Coba pakai firmware in gan punya sy berhasil yg whitescreen dan bootloop.
    http://cullank72.blogspot.co.id/2016/06/cara-memperbaiki-whitescreen-dan.html

    ReplyDelete
  49. Kalo untuk samsung grand neo gt i9060 buatan vietnam gimana gan. Soalnya sudah beberapa konter gk ada yg bisa gan. Alasanya gk konek ke pcnya. Mohon bantuan gan.

    ReplyDelete
  50. Kalo untuk grand neo gt i9060 gmana gan. Hanya stuck di logo dan ada tanda seru merah di kiri atas. Mohon bantuanya gan. Soalnya semua konter gk bisa alasanya gk konek ke pc

    ReplyDelete
  51. min hp sasung galaxy ane kan udah d flash tapi layarnya malah jadi negatif, itu kenapa yah ? awalnya ane pake firmware yg ini G313HZDBU0ANH6_G313HZOLB0ANH6_XSE.zip, apa ga cocok min ?

    ReplyDelete
  52. pake yang :G313HZDBU0ANK3_G313HZOLB0ANK2_XSE.ZIP ini aja gan,, cocok gue aja udah coba dan work 100% tanpa kendala :D
    Thanks buat miminnya,, samsung V gue skrang cus ke ROM Lolipop :v

    ReplyDelete
  53. gan saat lepas usb nya pas tulisan pass atau reset.. ??

    ReplyDelete
  54. masih stuck di logo gan ..
    pdhal sudah coba smua firmware

    ReplyDelete
  55. Bagi" pengetahuan dong hp ane ngeblang warna putih sesudah instal G313HZDBU0ANH6 ,hp ane samsung galaxy v plus,mohon bantuannya

    ReplyDelete
  56. Makasihh banyak gan hp saya normal kembali . Moga rejeki nya lancar sudah membantu yang lainn :)

    ReplyDelete
  57. Fail PIT SM-G313HZ mohon bagi tau gan
    Terimakasih...

    ReplyDelete
  58. gan mau nanya ni.butuh berapa lama buat upgrade android nya??

    ReplyDelete
  59. gannn knpa sya setiap mau flas failed terus ya

    ReplyDelete
  60. Kalo hp nya v plus di kasih costom rom frimware hp lain bisa ngak yha .

    ReplyDelete
  61. terimakasih infonya sangat bermanfaat, berkarya terus pakkkk!

    ReplyDelete
  62. Kenapa ya baru instal twrp, gak mau di reboot system tetep mentok balik lg di twrp?

    ReplyDelete